3 Syarat ini anda bisa Berhenti dari BPJS Kesehatan

Contoh prosedur kali ini akan sedikit berbagi mengenai prosedur umum yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di Indonesia yaitu mengenai BPJS kesehatan.


BPJS kesehatan adalah layanan kesehatan terpadu dari pemerintah yang bersumber pada jaminan kesehatan nasional baik secara mandiri, subsidi perusahaan sampai dengan subsidi dari pemerintah untuk masyarakat tidak mampu.

Untuk pengguna BPJS kesehatan yang dapat bantuan dari pemerintah mungkin tidak akan ada biaya iuran setiap bulannya karena sudah di bantu oleh pemerintah, tapi bagi pengguna BPJS mandiri pastinya akan ada iuran setiap bulannya tergantung dengan kelas BPJS yang diambil.

BPJS kesehatan  " GOTONG ROYONG SEMUA TERTOLONG" 




Nah Slogan diatas memang benar adanya tentunya karena ke dpan BPJS akan diwajibkan untuk menunjang KIS atau proram kesehatan nasional.

Untuk itu karena program kesehatan nasional BPJS ini wajib maka bagi peserta Mandiri  sering ada pertanyaan seperti ini :

"Apakah kita bisa berhenti setelah kita ikut BPJS kesehatan ini ? "
" Berarti kalo ini wajib kita tidak bisa keluar dong dari BPJS kesehatan kalo sudah daftar ?"

Pertanyaan diatas sering muncul dan dijumpai setiap ada event sosialisasi dari BPJS kesehatan khususnya bagi peserta mandiri.

Oleh karena itu ada 3 Syarat anda bisa Berhenti dari BPJS Kesehatan mandiri.


3 Syarat Berhenti dari BPJS Kesehatan mandiri itu adalah sebagai berikut :

1. Peserta BPJS mandiri meninggal dunia

Dengan meninggal dunia otomatis peserta keikutsertaan BPJS mandiri menjadi gugur dengan syarat melaporkan ke kantor BPJS terdekat dilengkapi surat meninggal dari kelurahan/kecamatan.

2. Peserta BPJS mandiri memperoleh bantuan dari Pemerintah (Jamkesmas)

Bila peserta mandiri mendapat bantuan dari pemerintah segera melapor ke kantor BPJS kesehatan terdekat agar mencabut keikutsertaan BPJS mandiri menjadi BPJS yang di bayar oleh pemerintah.

3. Peserta BPJS mandiri (ditanggung sebagian oleh perushaan) Resign atau keluar dari perusahaan.

Untuk peserta yang di tanggung sebagian oleh perusahaan apabila karyawan yang bersangkutan telah mengundurkan diri maka otomatis keikutsertaan BPJS juga hilang , jadi bila ingin ditanggung lagi oleh BPJS haru mendaftar dari awal.

Berikut informasi yang dapat disampaikan apabila ada hal yang keliru mungkin kebijakan sudah berubah dan dapat kami update kembali.


0 Response to "3 Syarat ini anda bisa Berhenti dari BPJS Kesehatan"

Post a Comment

Mari Berkomentar Secara Relevan


Regards