Panduan Umum membeli Kendaraan Motor Baru Yang Benar

prosedur- Ini merupakan Panduan Umum membeli Kendaraan Motor Baru Yang Benar bagi setiap orang yang hendak membeli kendaraan pribadi terlebih sepeda motor baru dari dealer itu baiknya seperti apa, kita tahu bahwa setiap orang yang membeli kendaraan pribadi seperti motor biasanya didasarkan kerana nafsu yang mana selalu mengikuti kemauan bukan mengikuti namanya kebutuhan yang harus benar-benar di utamakan. 

Panduan Umum membeli Kendaraan Motor Baru Yang Benar



Membeli sepeda motor baru tentu saja menjadi salah satu keinginan dan kebutuhan dari setiap orang, namun kita juga harus memperhatikan bagaimana mengatur dan mengelola uang yang keluar untuk membeli sepeda motor baru tersebut. Caranya dengan menerapkan beberapa tips panduan membeli sepeda motor baru yang akan saya bahas berikut ini.

Panduan membeli sepeda motor baru yang benar dan sesuai kebutuhan :

# Sesuaikan dengan kebutuhan anda

Yang pertama yaitu sesuaikan dengan kebutuhan anda untuk apa, apakah sepeda motor hanya untuk sebatas bekerja maka anda bisa membeli sepeda motor yang biasa saja dan juga nyaman untuk keluarga di rumah, tidak perlu membeli sepeda motor yang mahal-mahal dengan harga Rp.30 jutaan keatas, terkecuali jika anda ingin membeli sepeda motor untuk keperluan lain misalnya untuk Grub dan komunitas tertentu, untuk Touring dan untuk koleksi.

# Mentukan harga yang sesuai

Yang kedua yaitu dengan menentukan harga yang sesuai dengan kantong anda, terlebih kalau anda membeli secara online, maka bandingkan terlebih dahulu harga sepeda motor yang ada di pasaran dengan harga pembelian secara online, kalau saya sarankan lebih baik anda membeli sepeda motor secara offline atau langsung datang ke Dealer resmi sepeda motor, dimana kita juga harus menghindari Ongkos pengiriman barang sendiri, biasanya ongkosnya juga cukup mahal, saya ambil contoh pengalaman saya pengiriman barang sepeda motor bekas dari palembang ke jogja itu selama 2 hari untuk Bus sendiri, dan harga yang harus di bayar beserta dengan asuransi sekitar Rp.1 juta lebih, itu kalau jenis motornya yang matic atau motor bebek model lama, tergantung juga dengan jenis motornya, semakin mahal dan besar tentu harga antarnya juga semakin besar, terlebih kalau anda ambil yang asuransi.

# Menanyakan suku Bunga yang berlaku

Kalau anda membeli motor secara kredit atau mencicil terlebih dahulu maka bandingkan juga mengenai suku bunga yang berlaku untuk setiap pembelian sepeda motor, jangan sampai suku bunga yang terlalu tinggi malah mencekik anda untuk segera melunasinya dengan cepat, pilih jasa pembelian motor yang benar-benar terpercaya, kalau bisa jangan di show room. Biasakan untuk membeli motor di tempat-tempat yang sudah dipercaya masyarakat sekitar/

# Menentukan Lembaga Kredit yang terpercaya

Seperti yang saya berikan diatas, bahwa sekarang banyak sekali lembaga kredit kendaraan sepeda motor yang abal-abal saja, memberikan kemudahan di awal dan mempersulit di akhir biasanya hal yang paling di persulit mengenai pengambilan BPKB kendaraan anda, ini perlu di pertanyakan kembali, anda harus benar-benar pandai mencari lembaga kredit yang berkualitas dan bukan abal-abal saja.

# Menyiapkan uang Muka

Kalau anda membeli secara kredit siapkan terlebih dahulu uang muka yang akan digunakan untuk melunasi dana di awal, terlebih kalau harga motor dengan uang muka yang terlalu tinggi maka pastikan ini menjadi peluang keutungan anda karena semakin tinggi uang muka yang diberikan maka semakin kecil pula angsuran setiap bulannya, sebaliknya jika uang DP atau down payment rendah maka angsuran setiap bulannya akan semakin tinggi.

Nah itulah beberapa prosedur yang harus anda perhatikan ketika ingin membeli motor baru dan bekas secara kredit yang aman dan benar. semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua, terimakasih.

0 Response to "Panduan Umum membeli Kendaraan Motor Baru Yang Benar"

Post a Comment

Mari Berkomentar Secara Relevan


Regards