Jenis Barang Yang Bisa Digadaikan Dan Barang Yang Tidak Bisa Digadaikan

prosedur - Jenis Barang Yang Bisa Digadaikan Dan Barang Yang Tidak Bisa Digadaikan. Memiliki barang yang mewah belum tentu juga bisa digadaikan dengan mudah, banyak sekali pertimbangan yang diberikan oleh Pegadai terhadap barang anda, Terutama untuk purna Jualnya sendiri, semewah apapun barang anda jika tidak laku besar untuk purna Jual maka bisa jadi barang tersebut tidak layak untuk digadai. 

Jenis Barang Yang Bisa Digadaikan Dan Barang Yang Tidak Bisa Digadaikan

Ini yang kadang menjadi salah satu faktor kenapa barang kita yang begitu mewah sama sekali tidak bisa digadai. Nah sahabat bisnis kali ini saya akan memberikan beberapa infomasi mengenai barang yang bisa digadai dengan barang yang sama sekali tidak bisa digadai.

Banyak kok barang yang bisa digadai di ketimbang barang yang tidak bisa digadai, ini berhubungan dengan jual beli yang ada di pasaran atau tempat Umum. Dimana semakin banyak barang tersebut laku keras maka pihak gadai akan selalu menerima barang tersebut dalam kondisi apapun " Tidak rusak ". Nah sebaliknya , barang yang tidak laku di purna jual atau harga pasarannya terlalu rendah dan juga mahal biasanya sulit untuk digadaikan.

Barang-barang yang mudah untuk digadaikan :

# Rumah

Rumah merupakan salah satu barang yang mudah untuk digadaikan dan tentu saja pihak gadai barang akan langsung menerima rumah yang anda gadaikan dengan syarat surat-surat dan sertifikat Rumah lengkap dan juga resmi. terlebih jika rumah dalam kondisi yang strategis baik dari bencana dan juga gangguan orang. Ini menjadikan purna jual jauh lebih cepat dan juga besar. Namun perlu di ingat bahwa menggadaikan rumah merupakan salah satu kesempatan terakhir yang benar-benar harus anda ambil jika memang kebutuhan anda benar-benar penting. 

# Mobil

Mobil merupakan salah satu Barang yang bisa anda gadaikan dengan mudah dan tentu saja jika masih laku di pasaran akan lebih mudah untuk proses pegadaian sendiri, mobil-mobil dengan merk yang terkenal dan juga dicari banyak orang akan di hargai lebih tinggi dari jumlah dana yang akan anda pinjam. Mobil dengan merk kurang terkenal juga akan memberikan kerugian yang besar salah satunya harga jual kembli yang kecil di banding harga Baru, walaupun terlihat masih bagus dan juga layak pakai namun untuk merk tertentu menjadikan harga mobil juga turun. Harga tingginya Mobil bukan hanya tergantung dari performanya sendiri melainnkan juga merk untuk suatu Brand ternama.

# Motor

Motor juga merupakan salah satu barang yang mudah untuk di gadai, motor dengan merk yang terkenal juga menjadikan proses dan pendapatan dana cepat cair akan semakin tinggi, Misalnya saja anda menggadai Motor Ninja atau Motor Yamaha maupun Honda yang mana di harga belinya sendiri sudah cukup mahal, Misal PCX Honda yang mencapai Rp.30 Jutaan, tentu jika di gadaikan anda bisa mendapatkan setengah harga sendiri dari harga Baru motor yang anda beli, Ini merupakan peluang yang mudah dari sistem gadai, karena jika anda tidak segera melunasi uang pinjaman anda maka bisa jadi Motor anda dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Untung pasti akan di tangan Pegadai sendiri.

# Barang Elektronik

Barang-barang elektronik juga bisa digadaikan misalnya yang paling sering digadaikan Yaitu Laptop, PC, Kulkas, TV dan juga Handphone, dimana gadai untuk barang elektronik sendiri juga tergantung harga dan juga merknya sendiri. Terlebih kalau posisinya masih baru dan layak pakai tentu saja akan menjadi salah satu peluang untuk mendapatkan dana yang lebih besar.

# Surat Dan Dokumen

Kemudian yang selanjutnya yaitu Surat dan dokumen, anda mempunyai surat-surat penting seperti BPKB motor dan mobil juga bisa di gadaikan dengan mudah, terlebih posisi kendaraan masih Hidup untuk pajaknya sendiri, bukan hanya BPKB saja surat rumah dan surat tanah juga bisa digadaikan, Ijazah sekolah SMA juga bisa maupun Ijazah kuliah. Harganya juga lumayan besar, untuk gadai ijzah sendiri terlebih Untuk SMA tahun 2015 anda bisa mendapatkan dana Rp.500.000 an. Pertahun Ukurannya sendiri, 

# Emas dan Perhiasan

Yang terakhir yaitu Emas dan juga perhiasan lainnya, Emas tidak ada matinya kalau soal harga. Barang Langka ini selalu menjadi incaran setiap orang yang ingin tampil hidup mewah, ini manjadi salah satu barang yang mungkin mudah untuk digadaikan namun juga harus memiliki surat yang lengkap untuk jaminan keasliannya.

Nah itulah beberapa jenis barang yang mudah untuk digadaikan di Pegadaian, bagaimana dengan barang-barang yang tidak bisa digadai ? Apa saja kira-kira barang-barang yang tidak bisa digadai ?

# Batu Akik

Setuju jika batu akik merupakan salah satu barang yang sama sekali tidak bisa di gadaikan, kenapa bisa ? Ya karena asal usulnya tentu saja tidak jelas dari mana dan harga sebenarnya itu berapa, terlebih di tempat pegadaian yang sama sekali tidak paham mengenai batu akik.

# Blackberry

Blackberry merupakan salah satu jenis smartphone yang sudah lama beredar di Indonesia dengan harga kisaran hingga Jutaan rupiah, kenapa tidak bisa di gadaikan ? salah satunya karena purna jual untuk jenis smartphone satu ini terbilang cukup sulit dan peminatnya sendiri tidak ada, kebanyakan sudah pindah ke smartphone berbasis android. Terlebih Perusahaan Blackberry sendiri kabarnya sudah bangkrut dan hendak gulung Tikar.

# Motor Tiongkok

Jenis motor Tiongkok juga tidak bisa di gadaikan, alasannya simpel, produk atau barang asal tiongkon tidak mempunyai jaminan garansi dan juga barang tetap ok untuk kedepannya. ini menjadikan pegadaian tidak mau menerima barang terlebih produk Motor dari produksi Perusahaan tiongkok sendiri.

# Televisi Tabung

Pegadaian juga tidak menerima televisi tabung, saya juga kurang tahu pasti kenapa tidak mau menerima, mungkin karena penjual Televisi tabung hingga saat ini cukup banyak dan mudah untuk mendapatkannya. Untuk itu purna jual dari televisi tabung bekas juga menjadi surut.

Nah itulah beberapa jenis barang yang mudah untuk digadaikan dan barang yang tidak layak gadai. Terimakasih

0 Response to "Jenis Barang Yang Bisa Digadaikan Dan Barang Yang Tidak Bisa Digadaikan"

Post a Comment

Mari Berkomentar Secara Relevan


Regards