Cara Dan Syarat Meminjam Dana Atau Uang Di Bank

prosedur - Banyak sekali Cara Dan Syarat Meminjam Dana Atau Uang Di Bank yang bisa kalian dapatkan di internet, nah salah satunya ada di artikel ini. Beberapa cara dan persyaratan yang digunakan oleh setiap bank Juga tidak berbeda jauh antara 1 bank dengan bank yang lainnya. 

Cara Dan Syarat Meminjam Dana Atau Uang Di Bank


hanya saja terletak di bagian Peraturan, Bunga dan pengajuan persyaratannya sendiri. 

Kenapa sih banyak sekali orang yang meminjam dana di bank ? Meminjam Dana uang di bank Itu mudah sekali terlebih yang sudah mempunyai persyaratan yang lengkap untuk pengajuan dana peminjaman. Pengajuan dana di bank juga tidak terlalu ribet harus menggunakan jaminan sertifikat maupun Jaminan lainnya yang belum tentu di miliki Calon peminjam Dana.

Ok sahabat Contoh Prosedur, disini saya akan memberikan sedikit penjelasan seperti apa Cara untuk mengajukan peminjaman dana Uang ke setiap bank yang ada di Indonesia ini, Mungkin tidak semua bank di Indonesia menggunakan persyaratan yang ada di bawah ini.

Bisa juga dengan keringanan Bunga yang diberikan, kemudian Gaji wajib 2 juta dalam 1 bulan dan ada juga yang harus 3 juta dan lain-lainnya.

Tentu saja setiap bank mempunyai Kebijakan sendiri-sendiri dalam memberikan pelayanan peminjaman dana baik untuk Nasabah dan Calon Nasabah. 

berikut beberapa Persyaratan Umum yang biasnya di berlakukan setiap bank yang ada di Indonesia untuk masalah peminjaman Dana Uang kepada calon nasabah dan Nasabah resmi.

Persyaratan meminjam dana di bank :

Foto Copy Identitas Diri ( KTP )

Yang pertama yaitu anda harus mempunyai yang namanya KTP, KTP ini sangat wajib hukumnya jika anda ingin melakukan peminjaman, kemudian Pegadaian, Pembukaan Rekening bahkan ketika kalian mengambil dan menyetor dana harus menggunakan KTP Jika di Bank, KTP menunjukan Identitas anda secara resmi sebagai Penduduk indonesia baik itu berdomisili di Daerah Lain dan di Lokal.

Foto Copy Akte Nikah

Kemudian dokumen yang kedua yaitu akte Pernikahan anda, dimana akte pernikahan ini juga wajib untuk anda yang meminjam dana di bank, pasalnya banyak sekali peminjam yang sebelumnya tidak mempunyaia akte pernikahan sehingga membuat Bank harus Rugi Ratusan juga karena bunga yang membengkak, Dengan adanya akte pernikahan ini lebih meyakinkan bank untuk meminjamkan dana kepada anda dan tahu apakah anda pekerja yang masih produktif atau tidak.

Foto Copy Anggota Keluarga

Selanjutnya dokumen yang perlu anda serahkan yaitu KK Atau KARTU KELUARGA, dimana kartu Keluarga ini bisa digunakan oleh bank jika suatu saat terjadi hal-hal yang berhubungan dengan peminjaman dan juga menyakinkan bank apakah nama anda dan alamat sesuai dengan kartu keluarga anda.

Hal ini juga wajib anda berikan kepada Pihak bank untuk mengetahui Jumlah KK Dan juga alamat Tempat tinggal yang pasti.

Foto Copy Buku Tabungan

Biasanya bank yang bersangkutan juga akan meminta Foto copy BUKU TABUNGAN 3 BULAN terakhir, hal ini dilakukan bank untuk melihat kemampuan anda dalam Finansial beberapa bulan kedepan. dan juga untuk menyakinkan mereka bahwa anda bisa tepat waktu dalam pengembalian dana dan bunga.

Foto Copu Slip Gaji 

Dokumen ini di berlakukan untuk para peminjam yang bekerja di bawah intitusi Pemerintah, Tujuannya untuk memastikan bahwa debitur memiliki pekerjaan Tetap dan memiliki penghasilan setiap bulannya.

Jaminan

Untuk masalah adanya jaminan ini biasanya setiap bank berbeda-beda, ada yang menggunakan jaminan seperti BPKB Kendaraan, dan ada yang sama sekali tidak menggunakan jaminan apapupun. Untuk masalah jaminan mungkin setiap bank mempunyai kebijakan sendiri-sendiri seperti apa lebih baiknya.

Lanjut Ke Cara meminjam dana di bank  :
  1. Lengkapi terlebih dahulu dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti yang sudah saya sebutkan diatas.
  2. kemudian pergi ke bank yang ingin anda tuju 
  3. Ambil Nomor antrian dan bilang kepada satpam bahwa anda ingin meminjam dana
  4. Setelah itu sampaikan maksud dan tujuan anda ke customer dan serahkan semua berkas yang dibutuhkan. Setelah itu anda tinggal menunggu beberapa hari kerja sampai dokumen di tanda tangani oleh Kepala Direktur Bank
  5. Jika sudah ada keputusan dari pihak bank maka Pihak bank akan menelephone anda
Nah itulah cara dan persyaratan yang harus digunakan dalam meminjam dana uang di bank. terimakasih sudah berkunjung semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Dan Syarat Meminjam Dana Atau Uang Di Bank"

Post a Comment

Mari Berkomentar Secara Relevan


Regards