Prosedur Penerimaan Order Customer

Prosedur Penerimaan Order Customer


1. TUJUAN :
Prosedur Penerimaan order Customer

Untuk menjamin bahwa order yang diterima dari customer telah dicatat dengan benar dan lengkap, serta untuk memastikan bahwa order customer tersebut telah diproses dan disetujui sesuai dengan kebijakan perusahaan serta dapat dipenuhi dengan tepat waktu.

2. RUANG LINGKUP :
Prosedur Penerimaan order Customer

Mencakup penerimaan permintaan penawaran harga dari customer, penerbitan surat penawaran harga kepada customer, penerimaan order dari customer, permintaan approval penjualan, pembuatan PPB sampai penyerahan PPB untuk diproses lebih lanjut pada prosedur pemrosesan dan monitoring order customer.

3. DEFINISI :
Prosedur Penerimaan order Customer

· OPC- Order Pembelian dari Customer
· PPB- Pesanan Pengiriman Barang
 
4. REFERENSI DOKUMEN :
Prosedur Penerimaan order Customer

· Copy Penawaran Harga
· OP – C
· Penawaran Harga
· PPB
· Proposal Penjualan di Bawah Harga Minimum.
. Permintaan Approval


Prosedur Penerimaan Order Customer secara singkat dan sederhana adalah sebagai berikut


1. Menerima permintaan penawaran harga dari customer

2. Membuat penawaran harga dan Meminta persetujuan dari Kepala SAC dan Kepala Cabang pada penawaran harga
Note : 1
Menyerahkan penawaran harga yang telah disetujui Kepala SAC dan Kepala Cabang kepada customer.

3. Memeriksa penawaran yang diberikan.

Prosedur Penerimaan order Customer diatas hanya sebagai gambaran singkat dan dapat dikembangkan lebih detail dan luas tergantung dengan ruang lingkup permintaan barang atau order dari customer anda.

Semoga Prosedur Penerimaan order Customer dapat membantu anda.

0 Response to "Prosedur Penerimaan Order Customer"

Post a Comment

Mari Berkomentar Secara Relevan


Regards