Prosedur Pendaftaran Sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia)

Kumpulan Prosedur dan Form- Prosedur Pendaftaran Sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia)

Anda pasti sering melihat logo SNI ?

Jawabnya pasti iya, di berbagai produk keselematan seperti pada helm pasti anda sering melihat logo SNI.

Apa itu SNI (standar nasional indonesia) ?

Standar Nasional Indonesia adalah standar yang diakui untuk menetapkan sebuah standar proses yang ada di indonesia.

Dalam rangka memperkuat produk-produk yang masuk ke Indonesia beberapa produk yang berhubungan dengan K3 L sudah diwajibkan untuk ada tanda SNI pada produk tersebut, untuk megetahui produk apa saja yang sudah diwajibkan oleh pemerintah dalam hal ini oleh BSNi bisa dilihat disitus BSNi.


Sedangkan prosedur Pendaftaran Sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia)

1.Cek SNI- nya
Apakah sudah ada SNI yang terkait produk anda, apabila ada maka harus diterapkan terlebih dahulu

2. Cek LS pro nya (Lembaga Sertifikasi Produk)
Cari lembaga sertifikasi produk  yang ruang lingkupnya sesuai dengan produk yang akan disertifikasikan.

3. Perusahaan mengirim dokumen permohonan
Syarat dokumen yang harus dikirimkan adalah fotokopi akte notaris perusahaan, SIUP, TDP, NPWP, surat pendaftaran merk dari HAKI.

4. Tinjauan permohonan
LS pro akan melakukan audit kelengkapan dan kebenaran dokumen serta audit kecukupan perusahaan.

5. Evaluasi
Penilaian proses produksi dan penilaian sistem manajemen yang relevan termasuk pengambilan dan pengujian sample produk

6. Tinjauan hasil evaluasi
Evaluasi dari hasil audit kesesuaian perusahaan, apabila terjadi kekurangan perusahaan melakukan perbaikan.

7. Penerbitan Sertifikat dan Lisesnsi SNI
Berlaku untuk kurun waktu yang ditentukan dan akan dilakukan surveilan untuk pemeliharaan status sertifikasi




0 Response to "Prosedur Pendaftaran Sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia)"

Post a Comment

Mari Berkomentar Secara Relevan


Regards