Jenis surat/Form yang dibutuhkan untuk menikah

Prosedur dan Form- Menikah adalah impian setiap wanita maupun pria karena menurut agama islam dengan menikah kita telah meyempurnakan separoh iman kita.

Banyak orang takut untuk segera menikah dengan berbagai alasan dan pertimbangan dari segi kesiapan materi, mental, keluarga yang belum memberi restu bahkan bingung dengan bagimana mengurus atau persiapan apa saja untuk keperluan menikah.

Prosedur dan persyaratan menikah tidak sesulit yang kita bayangkan kita cukup menyiapankan dan mengisi beberapa dokumen atau form saja sebagai syarat untuk kita mengajukan ke KUA (Kantor Urusan Agama).


Prosedur dan Form memberikan contoh surat atau form apa saja yang diperlukan sebagai syarat untuk menikahatau mengajukan ke KUA.


Ada beberapa form yang harus diisi dan dilengkapi sebagai syarat pengajuan pernikahan atau pendaftaran ke KUA, sedangkan untuk formatau suratnya dapat kita minta di kelurahan setempat.


Sesuai dengan pengalaman penulis sendiri berikut Jenis surat-surat atau form yang dibutuhkan untuk menikah antara lain :

1. NI : Surat Keterangan untuk menikah
2. N2 : Surat Keterangan asal usul
3. N3 : Surat persetujuan mempelai
4. N4 : Surat keterangan tentang orang tua

Berikut Contoh suratnya:
 Surat N1 dan N2

Surat N3 dan N 4
semoga kumpulan prosedur dan form dapat membantu anda, bila ada pertanyaan silahkan komentar di bawah ini.

0 Response to "Jenis surat/Form yang dibutuhkan untuk menikah"

Post a Comment

Mari Berkomentar Secara Relevan


Regards